Cari Blog Ini

Senin, 14 Februari 2011

Tiga Produk Toyota Kembali Raih Top Brand Award 2011

(14/02/2011) - Keunggulan brand produk Toyota di pasar otomotif nasional kembali teruji dengan menempatkan tiga produknya, Toyota Kijang, Avanza dan Yaris dalam posisi teratas Top Brand Award yang digelar oleh Frontier Consulting Group yang bekerjasama dengan majalah Marketing, demikian rilis yang terbitkan Toyota-Astra Motor.

Ketiga produk Toyota itu berhasil meraih nilai tertinggi dalam survei yang selenggarakan oleh Frontier yang menggunakan top of mind awareness (merek yang pertama kali disebut oleh responden ketika ketegori produk disebutkan), last used (merek yang terakhir kali digunakan responden dalam 1 re-purchase cycle), dan future intention (merek yang ingin dikonsumsi di masa mendatang).

“Hasil survei itu sekaligus memberikan gambaran bahwa produk dan layanan Toyota mendapat posisi kepercayaan tertinggi di mata konsumen. Penghargaan ini membesarkan hati dan akan menjadi pendorong kami untuk terus menerus berupaya meningkatkan kepuasan dan enyamanan kepada pelanggan melalui konsep Total Ownership Experience yang terus kami tingkatkan,” kata Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor, Joko Trisanyoto.



Bagi Toyota Kijang, penghargaan Top Brand kali ini semakin memperkuat posisi sebagai salah satu kendaraan idaman keluarga Indonesia. Toyota Kijang secara terus menerus meraih indeks tertinggi Top Brand Award sejak tahun 2002 untuk kendaraan kelas MPV. Selain itu Toyota Kijang juga telah meraih sederet penghargaan seperti Autobild Award 2010, Otomotif Award 2009 & 2010, Autocar Award 2009.



Demikian pula dengan mobil terlaris di Indonesia, Toyota Avanza juga telah mencatatkan berbagai penghargaan seperti Top Gear Award 2008, Otomotif Award 2009 & 2010, Autocar Award 2009, dan menjadi pilihan utama para komunitas di Brand Choice Award by Community 2010.

Yaris

Masuknya Toyota Yaris dalam jajaran TOP BRAND AWARD memberi catatan tersendiri bagi sedan kompak ini. Setelah sebelumnya pernah menjadi Car of The Year di ajang Indonesian Car of The Year 2009 pilihan majalah Mobil Motor, Yaris juga menjadi pilihan utama para komunitas di Brand Choice Award by Community 2009 oleh Majalah SWA dan menjadi Favourite Car dalam ajang Auto Bild Award 2010.



Berbagai deretan penghargaan ini semakin meyakinkan bahwa posisi Toyota Yaris dimata konsumen kian melejit. Tidak heran jika penjualan Yaris terus meningkat. Tahun lalu tidak kurang dari 16,750 unit Yaris yang bisa terjual, dan angka ini 95% lebih tinggi dibandingkan 2009 sebesar 8,500 unit.
Bookmark and Share

Tidak ada komentar: